window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag('js', new Date()); gtag('config', 'G-RNZ2ZBXDTJ'); Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat - PARABOT

Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat

Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat

Bahan udang merupakan salahsatu bahan makanan yg sangat sedap & mantap yang bisa anda pakai untuk menciptakan olahan mantap bagi anda yang mnginginkan olahan berbahan dasar udang. Bagi anda penggemar udang, biasanya mungkin olahan yg anda temui berkisar dalam udang goreng tepung atau udang bakar menggunakan bumbu madu yg enak. Sebenarnya anda mampu menciptakan menu lain dengan bahan dasar udang yg mempunyai rasa tidak kalah lezatnya menggunakan dua menu hidangan udang yg sebelumnya sudah disebutkan.

Menu yg sanggup anda coba olah merupakan menggunakan memadukan udang menggunakan sambal pete yang juga cukup banyak disukai orang. Dengan formasi menarik antara lembutnya daging udang beserta menggunakan kuatnya rasa berdasarkan sambal pete menciptakan anda bisa menemukan sebuah olahan yg menarik & bercitarasa tinggi.

Mau tahu lebih lanjut bagaimana resep dan cara pembuatan dari resep udang sambal pete yang nikmat ini? Berikut ini kami coba hidangkan sajian udang sambal pete yg sedap & mantap yg bisa anda coba ikuti langkah-langkah dan daftar bahannya. Selamat mencoba menciptakan udang sambal pete, semoga berhasil.

Bahan-Bahan

  • 500 gram udang ukuran sedang
  • 2 papan pete
  • 150 gram cabe merah keriting
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

  1. Ambil udang anda kemudian bersihkan di bawah air mengalir dengan mengupas bagian kulit dan buang bagian kepalanya. Setelah bersih kemudian anda sisihkan.
  2. Siapkan blender atau ulekan kemudian anda haluskaan beberapa bahan seperti bawang merah, bawang putih, tomat dan cabe.
  3. Ambil pete yang sudah anda persiapka sebelumnya lalu bisa anda bersihkan dan kemudian anda belah menjadi 2 bagian.
  4. Panaskan wajan kemudian anda tumis beberapa bahan yang harus dihaluskanhingga harum.
  5. Masukan potongan tomat, gula serta garam ke dalam masakan anda.
  6. Setelah beberapa saat kemudian anda masukan udang yang telah dibersihkan ke dalam wajan.
  7. Masak hingga kadar air yang ada di dalam udang berkurang, masukan juga pete yang sudah anda belah menjadi 2 bagian dalam wajan.
  8. Aduk terus masakan anda tersebut hingga amtang. Setelah matang kemudian angkat dan sajikan di atas piring saji anda. sajikan ketika masih hangat.

Demikian tersebut cara membuat resep udang sambal pete yang sangat nikmat & lezat . Anda mampu menyajikannya sebagai hidangan menarik bagi keluarga & sahabat anda di tempat tinggal . Simak resepnya menjadi pedoman bagi anda memasak kuliner ini. Selamat mencoba & semoga berhasil.

Sumber: Selerasa.Com

Taufiq Rohman, ST Personal bloggers who enjoy writing and traveling for inspiration

Belum ada Komentar untuk "Resep Sederhana Masakan Udang Sambal Pete Super Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel